Artikel Terbaru

Minuman Dalam Kemasan Produk Pabrik besar atau Kemasan Cup sealer yang fresh

Posted by Fuji Mart On Wednesday, April 10, 2013 0 comments

Mesin cup sealer bagus digunakan untuk usaha minuman apapun seperti juss, teh, cendol dll. Saat ini curah hujan mulai berkurang, fenomena kuliner makanan dan minuman mulai bergelita. Pada sektor minuman mulai dari franchise sampai minuman tradisional mulai berkembang. Banyak orang usaha tentang minuman kemasan gelas plastik. Hal ini juga berkaitan dengan tersedianya mesin lid sealer di beberapa tempat dan lid sealernya. di web blogspot ini juga tersedia mesin lid sealer dengan harga Rp. 775.000,- belum termasuk ongkos kirim dan lid sealer mulai Rp. 120 000,- an untuk menutup  2000 cup.
Bagi anda yang menginginkan printing dan mesin cup sealer standar dengan harga Rp.775.000,- dan lid plastik Rp. 120.000,- per roll nya (belum ongkos kirim) bisa kirim ke seluruh Indonesia. Hubungi SMS Center : 089 6222 50898 atau PIN BB : 32D1F4EF atau email di fuji168mart@gmail.com 
Tapi disatu sisi juga ada hal - hal lain yang mesti dicermati.
Berikut ini adalah rangkuman dari http://pitstopdrink.blogspot.com/2007/11/bahaya-minuman alam keasan. tentang Bahaya Mengkonsumsi Minuman dalam Kemasan :




Informasi lebih lengkap tentang ini silahkan klik link berikut:
www.mediakonsumen.com/Artikel288.html
www.tabloidnova.com/articles.asp?id=12530


II. NIKMAT MEMBAWA SENGSARA: BENCANA PENYAKIT AKIBAT MENGKONSUMSI MINUMAN RINGAN
Sumber : www.kompas.com/kesehatan/news/0505/26/130653

Berikut ini adalah penyakit yang timbul akibat mengkonsumsi minuman dalam kemasan:

1. Obesitas (Penyakit Kelebihan Berat Badan)
Obesitas merupakan penyebab utama meningkatnya resiko diabetes, terutama diabetes tipe 2 dan penyakit kardio vascular.

2. Kesehatan Tulang dan Osteoporosis
Kebiasaan mengkonsumsi minuman ringan menyebabkan jumlah konsumsi jenis minuman lainnya menurun seperti air dan susu. Hal ini menyebabkan konsumen minuman ringan kurang mendapat asupan kalsium. Asupan kalsium yang rendah dapat menyebabkan dekalsifikasi tulang, tulang rapuh, yang akhirnya berkembang jadi osteoporosis.

3. Kerusakan Gigi
Gula Pasir yang telah dimurnikan berperan banyak dalam menyebabkan kerusakan gigi.

4. Penyakit Jantung
Penyakit jantung dan penyakit kardiovascular lainnya, yang menduduki peringkat pertama penyebab kematian di berbagai negara disebabkan oleh konsumsi makanan yang tinggi kolesterol dan lemak jenuh, merokok dan gaya hidup santai dengan aktivitas phisik yang minim.

5. Batu Ginjal
a). Penyakit Batu Ginjal merupakan penyakit yang paling umum terjadi dalam saluran kemih dan merupakan salah satu dari penyakit dengan rasa nyeri terbesar.
b). Batu Ginjal merupakan kondisi terdapatnya kristal kalsium dalam ginjal. Kristal tersebut dapat berupa kalsium oksalat, kalsium fosfat maupun kalsium sitrat.
c). Sekitar 10% penduduk USA pernah memiliki batu ginjal. Penelitian menemukan bahwa resiko munculnya batu ginjal sejalan dengan kandungan asam fosfat dalam minuman ringan (Jacobson, 2003)


III. KESAKSIAN/BERBAGAI TRAGEDI NYATA SEPUTAR KONSUMSI MINUMAN RINGAN1. Kesaksian/Peristiwa 1:Sumber : www.tabloidnova.com/articles.asp?id=12530

Bangun tidur, Juan Gibran (6th) merengek dan mengeluh pada ibunya. Tenggorokannya sakit dan badannya panas. Ujung-ujungnya Juan tak mau pergi ke sekolah. Setelah ditelisik sang ibu, Juan mengaku sehari sebelumnya jajan minuman Zegar Isotonik dan Okky Jelly Drink di warung sekolah. Meski sudah diobati dengan obat pereda sakit, demam dan radang di Tenggorokan Juan tak kunjung sembuh. Andayani, sang ibu, membawa putranya ke dokter. Setelah diberi obat , radang tenggorokannya baru sembuh.

Sebulan kemudian Juan radang tenggorokan lagi, dan ia mengaku habis minum Okky Jelly drink dan Zega. Sejak itu, Ibu Andayani tahu bahwa putranya memang tidak tahan dengan bahan pengawet yang terdapat dalam minuman itu.


2. Kesaksian/Peristiwa 2: Kebiasaan Penulis di masa mudaPenulis adalah seorang yang memiliki tubuh sedikit ringkih, dan gampang kena penyakit yang disebabkan oleh kelelahan/kecapekan. Penyakit langganan yang selalu menyerang penulis sebagai akibat kelelahan ini adalah Radang Tenggorokan dan Sariawan.

Banyak yang mengatakan jika makan buah dan sayur secara teratur tidak akan kena radang atau sariawan. Namun penulis adalah seorang yang suka sayur dan buah namun tetap kena penyakit tersebut.

Disamping makan sayur dan buah penulis juga suka minuman teh botol yang penulis yakini juga bagus buat kesehatan. Pada hari Sabtu dan Minggu dimana penulis sering bepergian seharinya bisa minum 3-5 botol teh botol. Namun saat itu tidak berpikir ada korelasi antara penyakit sariawan dengan minum Teh Botol.

Pikiran penulis baru terbuka ketika ada seorang teman yang mati karena disebabkan oleh komplikasi penyakit yang disebabkan oleh penumpukan zat yang banyak terdapat pada minuman kaleng/botol seperti bahan pengawet dan bewarna. Dari keluarganya penulis dikasi tahu bahwa almarhum memang seorang yang sangat tergantung pada minuman kemasan/botol. Seorang teman penulis yang juga teman dari almarhum mengingatkan penulis untuk tidak pernah lagi menyentuh minuman kemasan/kaleng/botol. Kejadian ini adalah pada tahun 2003. Sejak itu penulis TOBAT gak mau lagi minum minuman botol/kaleng yang pakai Bahan Pengawet.

3. Kesaksian/Peristiwa 3: Tragedi Anak Peminum Coca Cola
Ini adalah cerita dari seorang teman yang mendapatkan berita dari situs internet. Diberitakan bahwa ada kasus kematian seorang anak di Amerika setelah minum Coca Cola. Setelah diselidiki ternyata anak tersebut juga habis makan permen tertentu. Hasil analisa lab menunjukkan bahwa kandungan tertentu dari permen tersebut yang dicampur dengan zat yang ada dalam Coca Cola telah menyebabkan kematian sang anak.

Namun penulis tidak dapat menyebutkan nama situsnya. Tapi yakin pembaca pasti pernah mendengarnya.


4.Kesaksian/Peristiwa 4: Tragedi Ahmad Afif Ramadhan (6th,Putra Bungsu Penulis) Setelah Minum Nata De Coco. Tragedi Sebelum Idul Fitri 2007
Dalam suatu kunjungan ke rumah adik penulis di kota Padang, anak bungsu penulis yang berumur 5 tahun minta minum minuman Nata De Coco yang ada di warung yang dimiliki oleh adik penulis. Karena memang anak kelihatan lagi haus banget, maka penulis mengizinkan. Dan setelah 1 gelas, anak penulis minta 1 gelas lagi. Dan penulis kembali mengizinkan. Sekitar jam 8 malam kami pulang ke rumah dengan menggunakan taksi. Baru 20 menit sampai di rumah, anak bungsu penulis langsung panas badan, dan penulis di komplain berat oleh istri yang menuding kenapa anak dibawa pulang terlalu malam, padahal besok mau Idul Fitri.

Jika ada kesamaan merk atau nama kami mohon maaf karena sebatas publikasi tanpa maksdu tertentu.

 

Saat ini khususnya bulan April 2013 disaat musim penghujan mulai berkurang, yang terjadi disekitar kita khususnya kuliner adalah mulai menjamurnya penjual minuman. Baik itu model franchise seperti Teh Poci atau minuman yang tradisional Dawet, Juss atau minuman sehat lainnya.

Sobat mungkin suka yang praktis tapi juga perlu diingat kesehatan dan kondisi keuangan karena jika kita mengkonsumsi tiap minuman kemasan maka bisa jadi kalkulasi keuangan akan tampak material.

Add caption

I. HASIL SURVEI KOMBET

Hasil Survey "Komite Masyarakat Anti Bahan Pengawet" (Kombet) terhadap 15 minuman dalam kemasan antara tanggal 17 Okt-3 November 2007 yang diteliti di 3 Laboratorium (Sucofindo Jakarta, M-Brio Bogor, Bio Farmakon Bogor) memunculkan fakta/kategori berikut ini (Pikiran Rakyat 19/11/2007) :

1. Minuman tidak mengandung Bahan Pengawet (Natrium Benzoat dan Kalim Sorbat)

2. Minuman Mengandung Natrium Benzoat dan Kalium Sorbat, dan dicantumkan dalam label kemasan.

3. Mengandung 2 jenis Bahan Pengawet, tapi hanya mencantumkan 1 pengawet saja. Termasuk dalam kelompok ini yaitu : a) Mizone, b) Boy-zone, c) Zegar Isotonic

4. Mengandung Bahan Pengawet tapi tidak mencantumkannya dalam label kemasan, yaitu minuman sebagai berikut:
a). Kopi Kap
b). Jolly Cool Drink
c). Zporto
d).Jungle Juice
e).Zestea dan Mogu-mogu
Salam sehat dan hemant.
I hope the article Minuman Dalam Kemasan Produk Pabrik besar atau Kemasan Cup sealer yang fresh beneficial to you.

If this article useful, share it with colleagues via:

Post a Comment